Minggu, 01 Februari 2009

Fishing Fun!


Fuih. . . In the end. .
Blog ini akhirnya muncul untuk mengobati rasa rindu dan rasa ingin tahu temen-temen yang menggebu-gebu, yang ingin tahu bagaimana cerita, peristiwa dan kejadian sehari-hari semua anggota Tekling FC (Teknik Lingkungan Futsal Club)

Hari sabtu kemarin, lima orang pemberani yang datang dari berbagai penjuru kota potianak yaitu Qory (Teluk Mulus), Lorens (Arang Limbung), Giring (Siantan), Hary@nuss (Pancasila) dan aku sendiri (PJ; Kota Baru), kembali berpetualang melanglang buana ke Rasau Jaya. Kali ini kegiatan kami adalah memancing. Liat tuh salah satu ikan yang berhasil kami dapatkan setelah Strike yang melelahkan selama kurang lebih 25 menit (20 menitnya melepaskan kail dari ikan...he2).
Perjalanan dimulai dari rumah Qory pukul 05.30 WIB. Butuh waktu 1 jam 5 menit dan 34 detik untuk sampai ke pelabuhan Rasau Jaya, spot pemancingan kami.
Umpan yang kami gunakan kali ini adalah uang 15 ribu (untuk beli jangkrik maksudny^?^). Strike pertama saya dapatkan dengan memperoleh ikan Baung perut buncit seberat 1 kg (dikurang 0,951 kg yang artinya........ Keciiiiiiil buuanget!!!!). Bisa anda lihat pada gambar sebelah. Kalo dimasak kira2 menyusut jadi segede upil gitu deh...he2. Itu baru pertama beberapa menit setelah meletak pancingan loh. ga lama kemudian, pancingan milik amateur fisherman, si Giring berhasil strike dengan ikan yang lumayan besar (lumayan besar jika dibandingkan dengan sendal jepit milik anak balita...^_^). Kebetulan Giring lagi breakfast (karena malam sebelum mancing dia sibuk menebar asap kemenyan keseluruh ruangan di rumah Qory. Untuk ngilangin sial katanya. Hmmm,bagi gue sih untuk ngilangin nyamuk2..he2) jadi yang angkat pancingannya si pemula Lorens. Semua personil berhasil strike dengan statistik sebagai berikut:
Gue (PJ): Empat ikan berukuran sama dengan berat masing-masing ikan. . . . ga nyampe 50gr...Hiks2.. itupun isi perut buncitnya yang buat si ikan berat.
Giring: Satu ikan Baung dengan berat bersih 200gr, cukup besar sih...perutnya... he2.. Lo bisa liat di gambar kan...
Lorens: Satu ikan lais tipis, meringis, najis yang ukurannya ga nyampe sebesar betis..(ya iya lah!!) secara cuma sebesat buncis!
Qory:Satu ekor ikan baung, hampir sebesar yang diperoleh manggiring. Lo mo tau ga pengorbanan (atau lebih tepat kebodohan ya?) apa yang telah dia lakukan?? Pertama joran pancingnya kecemplung ke sungai gara-gara terlalu berat oleh pemberatnya (menurut penerawangan dia sebelum mancing sih sungai di Rasau tuh arusnya deras, sederas riam Niagara!! huh. . sok tau banget sih!!). Kedua,penggulung benangnya juga nyemplung ke sungai (yang ini ga usah dibahas yah.. karna gue yang nyemplungin secara diam2 waktu dia lagi pergi, gue bilang sih gara2 dia ngeletak penggulungnya ga benar..he2..ssssstttt). Yang ketiga dan paling fatal adalah.. Gagang kayu bagian bawahnya yang terlepas dan. . . hiks2. . maaf. . tak bisa terselamatkan. . >_<. yang jadi pertanyaaan, kok bisa y? padahal gagang itu tempat kita memegang pancing tersebut. tapi ga tau kenapa setelah gagang itu jatuh,eh..dia malah mendapatkan strike. Mungkin gagang itu yang buat sial (menurut keterangan paranormal yang ga ingin disebutkan namanya).
Harianus: Nah dia ini yang mungkin kurang beruntung pada hari itu (ga berdoa kali sebelum berangkat). Bayangin aja dia cuma dapat satu ikan lais yang ga lebih besar dari punya Lorens tadi (pengaruh muka kali y?).

Dari semua ini gue bisa nyimpulkan bahwa:
1. Ikan yang diperoleh rata2 memiliki perut yang buncit. (pertanyaannya, why? perlu diadakan penelitian lebih lanjut)
2. Ikan2 besar kayaknya pada kondangan deh!. (habis yang kami dapat rata2 anak2 ikan belum cukup umur yang ditinggalin ortunya pergi kondangan)
3. Pemilihan pemberat berpengaruh terhadap hasil yang di peroleh. (bisa lo simpulin sendiri deh kayaknya)
4. Cuaca juga sangat berpengaruh terhadap hasil yang didapat. (ya iyalah!! Wong waktu panas bedengkang, pancingan pada ditinggalin dan semuanya pada ngungsi di warung untuk minum, kebetulan yang jaga warung tuh cewek seksi berparas peri dan berbodi bidadari sih^_<>

3 komentar:

  1. Yang aku liat cih...
    5 orang gila yang ga ada kerjaan tuh..
    he2...
    piss bro...

    BalasHapus
  2. Semester yg bangga bagi maling 07....
    ip 180 derajat dari yg kmrn,,,
    hahahahaha...

    kewaq eh!!!

    BalasHapus
  3. cam siiiiaaaaaaaaaalllllllll!!!!!!!!!

    BalasHapus

Comment Dunk. . .